Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyambungkan Hp Oppo Ke Tv Pakai Kabel Dan Tanpa Kabel

cara menyambungkan hp oppo ke tv, cara menyambungkan hp ke tv

Dari sekian fitur hp Oppo yang perlu di coba adalah cara menyambungkan hp oppo ke tv, dengan adanya hp yang terhubung dengan tv, maka akan menjadikan kepuasan bagi pengguna smartphone oppo dalam menonton film atau dalam bermain game, hal ini tentunya menjadi bukti kemajuan teknologi saat ini.

Dengan cara menyambungkan hp ke tv, keluarga atau teman bisa menonton bersama. Berbeda dengan di hp, layar yang kecil menjadi kekurangan saat menonton film. Bagi para pecinta film lebih bagusnya mengetahui cara menghubungkan hp ke tv agar terlihat lebih wah dan ada kepuasan tersendiri.

Dari segala type hp oppo ada yang bisa di sambungkan ke tv secara langsung tanpa kabel dan ada juga type hp yang harus pake kabel dalam menghubungkan ke tv, kebanyakan sudah bisa terhubung tanpa kabel, dengan syarat hp oppo tersebut sudah ada fitur miracast interaksi multilayar/ Multi-Screen Interaction (screen mirroring). Begitu pula dengan tv yang kalian gunakan.

Memang lebih mudah apabila hp dan tv sudah ada fitur screen mirroring, namun tv dengan fitur screen mirroring harganya lumayan. Contohnya tv polytron, ada yang sudah ada fitur screen mirroring maupun yang belum. Tv polytron yang sudah support atau belum support juga harus mengerti cara menyambungkan hp ke tv polytron.

Tv yang berbasis smart tv atau tv android memang syarat untuk menghubungkan hp ke tv. Jenis tv yang bukan smart tv memerlukan alat tambahan seperti anycast dongle ataupun kebel HDMI MHL. Alat tambahan tersebut bisa di pakai jenis tv seperti, Tv Samsung, tv LG, Sharp dan yang laiinnya yang sudah ada slot HDMI.

Untuk cara menyambungkan hp ke tv ada dua metode yaitu tanpa menggunakan kabel dan menggunakan kabel. Untuk cara menyambungkan hp ke tv tanpa kabel apabila tv dan hp sudah ada fitur screen mirroring, untuk yang menggunakan kabel di pakai ke tv biasa.

Sebelum ke pembahasan kalian harus mengaktifkan dulu screen mirroring yang ada di hp. Untuk cara mengaktifkan screen mirroring hp oppo berikut caranya:

  1. Pergi ke pengaturan
  2. Pilih sambungan nirkabel laiinnya
  3. Kemudian klik interaksi multi layar
  4. Setelah itu aktifkan interaksi multi layar

Lebih rinci dan lengkap: Cara Menyambungkan Hp Ke Tv
Kita bahas cara menyambungkan hp oppo ke tv tanpa kabel dan dengan kabel, berikut caranya:

Cara Menyambungkan Hp Oppo Ke Tv Tanpa Kabel

Pada cara menghubungkan hp oppo ke tv yang pertama, kalian harus memastikan bahwa tv yang kalian gunakan adalah smart tv dan hp yang sudah support screen mirroring atau multi layar, apabila kedua syarat belum terpenuhi gunakan cara yang kedua dan ketiga.

Simak cara menyambungkan hp oppo ke tv tanpa kabel berikut:

  1. Aktifkan screen mirroring atau multi layar pada hp oppo
  2. Kemudian nyalakan tv dan aktifkan screen mirroring di pengaturan tv
  3. Setelah di aktifkan screen mirroring maka akan muncul nama device TV di layar hp oppo
  4. Pilih sesuai nama device tv di hp oppo, lalu pilih
  5. Biasa ada delay beberapa detik untuk terhubung, tunggu sampai layar hp oppo ada di tv

Cara Menyambungkan Hp Oppo Ke Tv Dengan Anycast

Cara menyambungkan hp oppo ke tv dengan anycast apabila tv yang kalian gunakan bukan smart tv dan tidak ada fitur screen mirroring, cara ini bisa kalian gunakan untuk menghubungkan hp ke tv biasa. Cara ini memang masih menggunakan kabel, hanya saja yang di pasang kabel hanya di tv. Namun tv yang di gunakan terdapat slot untuk HDMI.

  1. Sediakan anycast dongle hdmi
  2. Sambungkan konektor yang pipih ke dongle HDMI
  3. Sambungkan konektor HDMI dongle ke konektor HDMI tv
  4. Sambungkan konektor usb koe konektor usb tv atau charger hp sebagai daya
  5. Setelah terpasang, nyalakan tv dan pergi ke pengaturan ganti ke mode HDMI
  6. Aktifkan screen mirroring pada hp oppo
  7. Setelah aktif akan menemukan spot layanan nirkabel dengan nama anycast
  8. Klik untuk menghubungkan hp oppo ke tv

Cara Menyambungkan Hp Oppo Ke Tv Dengan Kabel Data

Cara yang ketiga bisa kalian pakai apabila, hp maupun tv tidak ada fitur screen mirroring atau multi layar. Namun lagi – lagi disini ada tetapinya, hp harus sudah support yang namanya MHL. Untuk lebih lengkapnya cara menyambungkan hp dengan kabel HDMI MHL, klik DISINI.

  1. Masukan conektor HDMI ke conektor HDMI di tv
  2. Masukan USB ke conektor USB tv atau bisa menggunakan charger hp
  3. Setelah terpasang dengan benar, hidupkan tv dan ganti ke mode HDMI di pengaturan
  4. Sambungkan usb yang pipih ke hp oppo, tunggu beberapa saat

Dari sekian cara menghubungkan hp oppo ke tv semoga dapat bermanfaat dan dapat memecahkan masalah kalian. Ada pertanyaan dan masukan silahkan komen di bawah.

Post a Comment for "Cara Menyambungkan Hp Oppo Ke Tv Pakai Kabel Dan Tanpa Kabel"